RSS

Vitamin E Berisiko Cacat Jantung Pada Bayi

23 Mar

Ibu yang sedang mengandung disarankan untuk tidak mengkonsumsi vitamin E selama masa kehamilannya. Hal ini dikarenakan vitamin E dapat meningkatkan risiko kerusakan jantung pada bayi yang akan dilahirkan.

Penelitian di Erasmus MC, University Medical Centre, Rotterdam, Belanda, mengungkapkan bahwa ibu hamil yang mengkonsumsi vitamin E secara rutin, sembilan kali lebih berisiko melahirkan bayi dengan kondisi jantung yang tidak normal.

Hasil ini terungkap setelah tim peneliti melihat 276 perempuan yang melahirkan bayi dengan kondisi jantung tidak sempurna dan 324 perempuan yang melahirkan bayi sehat. Sekitar 32 persen Ibu yang melahirkan bayi dengan cacat jantung diketahui mengkonsumsi vitamin E dengan dosis tinggi setiap harinya.

Penelitian yang telah dipublikasikan dalam British Journal of Obstetrics and Gynaecology ini menyebutkan, rata-rata para ibu mengkonsumsi vitamin E lebih dari 14.9 mg perhari selama dua bulan pertama masa kehamilan. Inilah yang menyebabkan mereka berisiko melahirkan bayi dengan kelainan jantung.

Pemimpin penelitian, Prof. Stuart Campbell, mengatakan bahwa sudah saatnya pemerintah menyarankan kepada para ibu hamil untuk tidak mengkonsumsi suplemen vitamin E selama masa kehamilan. Selain dalam bentuk suplemen, vitamin E juga banyak terkandung dalam kacang, telur dan minyak sayur.

(Sumber : cnt.com)

 
Leave a comment

Posted by pada Maret 23, 2011 in Healthy

 

Kaitkata: , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.